Jumat, 01 Desember 2017

3 Cara Mengobati Sakit Maag Secara Tradisional


Pengobatan sakit maag memang banyak dicari oleh kebanyakan orang karena penyakit jenis ini seringkali diderita oleh kebanyakan orang. ada banyak orang yang memiliki penyakit maag dikarenakan memiliki pola makan yang buruk, sehingga hal ini menyebabkan asam lambungnya menjadi naik dan semakin tinggi. ada beberapa macam makanan yang menjadi pantangan untuk penyakit maag.

Salah satunya adalah jeruk nipis, alasannya makanan ini dapat menyebabkan rasa perih pada bagian lambung tersebut. gejala penyakit maag sendiri seringkali diabaikan sehingga membuat mereka yang mengalami penyakit maag berobat ketika lambung sudah memiliki luka atau tukak. Kalau sudah begini, perlunya mengatur pola makan agar tidak tambah parah.

Sakit maag sendiri juga seringkali dikaitkan dengan kadar tingginya asam lambung. Oleh karenanya perlu kita ketahui bagaimana cara mengobati sakit maag ketika penyakit maag tersebut menyerang. Berikut ini ada beberapa cara mengobati sakit maag secara tradisional yang sangat efektif.

Sari kedelai


Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengobati sakit maag adalah menggunaakan sari kedelai. Berbagai macam olahan sari kedelaipun dapat menghilangkan sakit maag secara efektif. Sari kedelai dan berbagai olahannya dapat mengobati sakit maag dikarenakan zat yang ada didalamnya seperti kandungan antioksidan, kandungan vitamin dan nutrisi, protein dan juga lemak nabati. Semua itu ada dalam kedelai yang dapat digunakan untuk mengobati sakit maag.

Caranya, pertama – tama sangrai biji kedelai, kemudian haluskan sampai benar – benar halus. setelah itu kamu bisa menyeduh biji kedelai tersebut menggunakan air panas dan diminum dalam keadaan hangat.

Biji pepaya


Untuk mengatasi masalah sakit maag selanjutnya dengan biji pepaya. Jika selama ini biji pepaya dapat digunakan sebagai cara untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Biji pepaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag.

Caranya cukup mudah, hanya dengan mengeringkan biji pepaya dengan menjemurnya. Setelah itu tumbuklah sampai halus biji pepaya sampai halus. kemudian, seduh dengan air panas dan minum ramuan tersebut secara rutin.

Kunir atau kunyit


Kunyit menjadi salah satu rempah – rempah yang sudah banyak digunakan untuk kesehatan dan dimasukkan kedalam daftar tanaman obat. Jika selama ini kunyit dapat digunakan sebagai cara untuk mengecilkan masalah perut buncit sebagai bahan tradisional. Sebenarnya tidak hanya sampai disitu saja, kunyit juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan sakit maag.

Caranya, parut kunyit dengan parutan. Kemudian peras kunyit tersebut dengan saringan. Setelah itu minum air perasan kunyit bersamaan dengan madu dan air hangat. Minumlah secara teratur ketika pagi hari dan sore hari.

Itulah 3 cara mengobati penyakit maag secara tradisional dengan bahan – bahan alami. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon