Senin, 27 Februari 2017

Gejala Penyakit Kanker Lambung

Tags


Penyakit kanker lambung adalah suatu jenis kanker yang menggerogoti lambung yang menjadi salah satu organ dari bagian sistem pencernaan. Penyakit jenis ini bisa diderita oleh segala macam usia, walaupun sebagian besar diderita oleh orang dewasa yang berusia 55 tahun ke atas.

Untuk jenis penyakit kanker lambung yang paling umum terjadi adalah adenocarcinoma, yaitu suatu kondisi ketika kanker menyerang pada sel – sel lapisan dalam lambung yang memproduksi suatu cairan seperti lendir.

Penyakit kanker sendiri memiliki suatu gejala – gejala yang perlu diperhatikan, dan diketahui. Berikut ini gejala kanker lambung yang bisa dirasakan oleh para penderita untuk tahap awal.
- Kembung dan seringkali mengalami sendawa
- Perut menjadi mulas atau sakit
- Nyeri pada bagian tulang dada
- Cepat kenyang ketika makan
- Mengalami mual dan muntah
- Sulit menelan makanan
- Terjadinya gangguan pencernaan yang seringkali muncul

Gejala kanker lambung tahap awal yang lebih parah,
- Muntah darah
- Mengalami anemia
- Menderita sakit kuning
- Hilangnya nafsu makan
- Tinja yang berwarna hitam atau munculnya darah pada tinja
- Tubuh terasa lebih lelah
- Penurunan pada berat badan
- Terjadinya pembengkakan pada perut

Berbagai macam gejala atau pun suatu pertumbuhan kanker pada penderita memang bisa berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang memiliki perkembangan secara perlahan, menengah maupun cepat. Untuk gejala kanker lambung tahap awal biasanya memang sulit untuk dikenali karena hampir sama seperti suatu gejala kondisi lambung lainnya, seperti tukak lambung. Oleh karenanya diperlukan suatu pemeriksaan dokter untuk memastikan diagnosis.

Penyebab kanker lambung
Untuk penyebab kanker lambung belum bisa diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun secara umum, penyakit kanker jenis ini terjadi ketika sel – sel yang ada dalam bagian tubuh tertentu yaitu dilambung berkembang secara tidak terkendali. Akibatnya hal ini membuat sel – sel yang tadinya memiliki sifat yang normal untuk membantu tubuh berfungsi baik, justru dapat menjadi terakumuluasi menjadi suatu tumor yang bersifat merusak dan bahkan bisa menjalar keseluruh bagian tubuh lainnya.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan seseorang mengalami risiko terkena kanker lambung,

Merokok
Berbagai macam zat berbahaya yang ada dalam rokok bisa merusak dinding – dinding lambung. Oleh karenanya untuk para perokok memiliki risiko dua kali lipat terkena kanker lambung dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Makanan
Untuk kamu yang terlalu banyak mengkonsumsi berbagai macam makanan seperti daging asap, ikan sain, garam, acar dan berbagai macam makanan lainnya yang mengandung aflatoksin. Kondisi seperti ini diperburuk dengan kurangnya mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker lambung yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon