Tanya Jawab Fiforlif

Silakan Anda baca pertanyaan dan jawaban yang sering muncul berikut ini. Bila masih ada yang ditanyakan, silakan kontak kami di 081234560766.

Dalam kesempatan ini perkenankan kami untuk mengulas sedikit tentang apa itu FIFORLIF, bagaimana cara kerjanya, apa saja kandungannya, legalitasnya, yang kami kemas dalam bentuk pertanyaan dan jawaban yang sering muncul. Mohon dibaca seksama agar produk ini bisa bermanfaat maksimal untuk Anda. 

1. Mengapa Perlu Minum Fiforlif?

Usus manusia adalah salah satu sumber utama penyebab timbulnya berbagai macam penyakit. Apalagi di zaman sekarang, rata-rata usus manusia sudah terkontaminasi bahan-bahan makanan berpengawet, perwarna, junkfood dll. Bahkan banyak pula zat-zat yang tidak diketahui masuk bersama makanan.

Kabar buruknya, itu semua terakumulasi sejak kanan-kanak hingga dewasa.

Banyak penelitan menunjukkan, orang-orang yang mengaku sehat rupanya setelah diperiksa di dalam ususnya ternyata banyak mengandung/mengendap kotoran dan toksin yang berpotensi menjadi sumber penyakit, seperti: sakit kepala, lesu, lelah, darah tinggi, sulit tidur, perut buncit, kerap bermimpi, nafas bau, kepanasan, kembung, penyakit pinggang, penyakit hati dll.

Tumpukan lemak, toksin, zat-zat berbahaya yang masuk di tubuh, seperti minyak yang sudah beberapa kali penggorengan, pewarna makanan, zat pengawet, asap kendaraan dll, dalam prosesnya ternyata tidak terbuang sempurna. Semua racun itu ternyata menempel dalam lipatan-lipatan usus (panjangnya bisa sampai 18 meter) yang sulit dibuang hanya dengan BAB rutin biasa.

Anda bisa membayangkan kondisi tersebut bila sudah mengendap bertahun-tahun. Semua toksin itu bisa menjadi sumber penyakit, sebab nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa diserap secara sempurna.

Toksin atau karsinogen yang mengerak bertahun-tahun dalam usus manusia itu bobotnya bisa berat sekali, berkisar antara 1 s/d 25 kg, tergantung pola makan, berat tubuh dan pola hidup sehatnya.

Tentang kondisi usus manusia silakan simak video kami di Koleksi Video Fiforlif dan Usus

2. Apakah Fiforlif itu?

FIFORLIF (Fiber For Our Life) merupakan minuman jus yang kaya akan serat dan bernutrisi tinggi. Cocok untuk program detoks dan membantu mengatasi masalah usus (colon), juga sebagai program pendamping diet dan membantu membuat perut buncit Anda lebih ramping.

FIFORLIF dengan demikian merupakan produk membantu menjawab kebutuhan kesehatan usus (colon) Anda. Dengan serat (fiber) dari buah legendaris (super fruit), yaitu Goji Berry (Wolf Berry), aneka buah dan sayuran sehat bernutrisi tinggi, Fiforlif TIDAK HANYA bermanfaat untuk membuang toksin (racun) di saluran cerna, MELAINKAN JUGA memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan tubuh untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

3. Apa Saja Kandungan Fiforlif itu?

Berikut ini bahan-bahan herbal alami yang terdapat dalam setiap bungkus Fiforlif:

Ekstrak Goji Beri; Psyllium Husk; Soluber; Prebiotik; Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran (Jeruk Pontianak, Apel, Pisang, Mangga, Stroberi, Tomat, Pepaya, Brokoli, Wortel, Bayam, Kubis, Lemon); Fruktosa; Probiotik; Enzim (Amylase, Protease, Lipase, Cellulose, Lactase, Pectinase phosphate, Ribonuclease); Premix Vitamin (A, B1, B2, Niasin, Asam pantothenic, B6, B12, C, D3, E) dan Mineral; Lecithin, dan Bit Merah.

Lebih detail tentang kandungan dan komposisinya silakan diperiksa di box Fiforlif Anda.

4. Apa Saja Manfaat Fiforlif?
  • Membantu melancarkan buang air besar
  • Membantu mengeluarkan racun sisa kotoran lama (karsinogen) yang menempel di dinding usus besar
  • Membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan
  • Membantu mengatur kadar gula darah
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu merampingkan perut
Disclaimer: Hasil dapat berbeda-beda pada tiap individu tergantung berbagai faktor seperti metabolisme tubuh, kondisi tubuh, histori penyakit, berat badan dll. Informasi tentang manfaat Fiforlif di atas digunakan sebagai referensi saja.

5. Apa Keunggulan Produk Fiforlif?
  • All in One: Fiforlif adalah minuman praktis all in one. Semua kebutuhan penting tubuh jadi dikemas satu. Ada Goji Berry, Psyllium Husk; Soluber; Prebiotik; Premix Vitamin; Buah Bit Merah dll. Produk ini sangat komplit.
  • Detoks Nyaman: Mendengar kata detoks, pasti dalam pikiran kita adalah rasa tidak nyaman, pahit dll. Tapi kini dengan Fiforlif, Anda akan mengalami detoks dengan minuman jus rasa yang enak dan nyaman.
  • Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan nilai kandungan bahan yang ada di dalam segelas jus Fiforlif, harga Fiforlif saat ini merupakan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa membayangkan mendapatkan semua bahan herbal tersebut satu per satu, tentulah cukup mahal. Harga Fiforlif 320rb per box (1 box isi 15 sachet @ 15 gram) ditambah ongkos kirim JNE/Pos.
  • Praktis dan Efisien: Anda mungkin bisa membuat jus buah sendiri di rumah satu per satu bahan, tapi bagaimana kalau sedang di perjalanan? Di kantor? Fiforlif hadir dengan kemasan yang sederhana, tinggal tuang dan aduk dengan air putih, maka tubuh Anda sudah mendapat nutrisi yang luar biasa dengan cara amat praktis.
  • Legalitas Lengkap: Bukan hanya dari BPOM RI (MD 867028010341), Fiforlif yang diproduksi PT. Aimfood Manufacturing Indonesia ini juga mendapat sertifikasi HALAL resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sertifikat dari Good Manufacturing Practise (GMP), juga dari Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP). Semuanya untuk memastikan konsumen mendapatkan produk yang resmi, berkualitas, halal, aman dan berstandar internasional.
  • Rekomendasi Boyke: Konsultan kesehatan perusahaan Boyke Dian Nugraha juga merekomendasikan secara resmi produk kesehatan ini.

    6. Bagaimana Cara Konsumsi/Minum Fiforlif

    Untuk minum atau konsumsi Fiforlif, setidaknya ada dua cara dan manfaatnya:
    • Untuk Detox (Buang Racun) dan Menjaga Kesehatan Sehari-hari
    • Untuk Menurunkan Berat Badan Maksimal
    • Untuk Menurunkan Berat Badan Tapi Tidak Tahan Lapar
    Cara 1: Untuk Detox atau Membuang Racun dan Menjaga Kesehatan Sehari-hari

    Minum 2 kali sehari:
    • Pagi 1 sachet (15 Menit – 1 jam sebelum sarapan)
    • Sore 1 sachet (15 Menit – 1 jam sebelum makan malam)
    Cara Minum:
    • Tuang Fiforlif ke dalam gelas besar
    • Tambahkan 300 - 400 ml air putih
    • Aduk dengan cepat sebelum mengental
    Catatan:
    • Imbangi dengan minum air putih lebih banyak daripada biasanya, agar lemak dan racun yang sudah dilarutkan oleh Fiforlif bisa diangkut dan dibuang keluar dengan mudah.
    • Di box kardus Fiforlif tertulis 150-200 ml air putih untuk dicampur dengan Fiforlif karena hal tersebut untuk perawatan kesehatan biasa, dan di sini kami sarankan lebih, 300-400 ml agar cara kerja Fiforlif bisa lebih maksimal. Hal ini sekaligus untuk menjawab keluhan sudah minum Fiforlif cukup banyak namun hasilnya kurang maksimal. Sebab umumnya orang itu sering malas minum air putih. Padahal air putih itu bagus untuk kesehatan.
    • Air putih yang cukup juga akan berguna maksimal dalam rangka mendetoks atau membersihkan dinding usus yang penuh dengan kerak menahun. Hal ini tentu butuh air yang proporsional (kalau bisa agak lebih banyak daripada biasanya).
    • Walaupun demikian, minum air putih tetap harus proporsional, sesuai dengan kebutuhan orang masing-masing. Untuk Anda yang tidak diperbolehkan minum air outih lebih banyak, ikuti saja panduan normal. Untuk yang merasa kurang minum air putih, perbanyaklah. Untuk panduan umum tentang cara dan takaran minum air putih, simak dalam tanya jawab ini pada bagian lain.
    Cara 2: Untuk Menurunkan Berat Badan Maksimal

    Bila Anda minum Fiforlif dan berharap bisa menurunkan berat badan, mengecilkan perut buncit/perut gendut lebih maksimal, maka ada baiknya mencoba mengikuti tips dari Ibu Iis ini.

    Ibu Iis adalah salah satu konsumen Fiforlif yang berhasil menurunkan berat badan hingga 14 kg setelah mengkonsumsi Fiforlif rutin.

    Tips yang dilakukan adalah: tidak sarapan dan tidak makan malam

    Sarapan dan makan malam DIGANTI dengan minum Fiforlif yang dicampur dengan air putih sebanyak 400 ml.

    Cara 3: Tips Tambahan untuk yang Tidak Tahan Lapar

    Bila Anda Ingin menurunkan berat badan atau mengecilkan perut buncit tapi tidak tahan lapar, Anda bisa ikuti tips berikut ini:

    • Sarapan Pagi: Makan pepaya matang lalu dilanjutkan dengan minum Fiforlif dengan 400ml air (gelas besar)
    • Makan Siang: Makan normal biasa
    • Makan Malam: Makan pepaya matang lalu dilanjutkan dengan minum Fiforlif dengan 400ml air (gelas besar)
    7. Bagaimana Cara Kerja Fiforlif?

    Inti cara kerja Fiforlif adalah membersihkan saluran cerna dengan cara menyerap, mengikat dan membuang toksin yang mengerak di usus kita.

    Adapun untuk mengetahui cara kerja nutrisi Fiforlif silakan lihat ilustrasi pada tayangan video di bawah ini:


    8. Apakah Fiforlif Aman untuk Jangka Panjang?

    Tentu. Pertama, Fiforlif bukanlah OBAT yang mengandung bahan kimia. Kedua, Fiforlif terbuat dari herbal dan telah lulus uji BPOM RI, MUI, HACCP, dan juga GMP. Fiforlif tidak mengandung zat berbahaya dan tentu aman digunakan untuk pemakaian rutin bahkan dalam waktu jangka panjang.

    9. Kapan Bisa Berhenti Minum Fiforlif?

    Harap diperhatikan dengan seksama, Fiforlif bukanlah OBAT. Juga BUKAN OBAT PELANGSING atau OBAT DIET. Tapi Fiforlif adalah saripati buah dan sayur murni tanpa pengawet dan pewarna sedikit pun. Ini saripati atau ekstrak asli. Jadi Fiforlif adalah sesungguhnya buah dan sayur dalam konsentrasi tinggi. Saripati buah dan sayur murni yang terjamin mutunya.

    Anda bisa berhenti minum Fiforlif kapanpun, atau sama sekali tidak minum Fiforlif bila pola makan dan gaya hidup Anda dipastikan sehat.

    10. Apakah Fiforlif Membuat Orang Ketergantungan?

    Karena Fiforlif bukan obat, maka produk ini tidak akan membuat ketergantungan.

    Lalu kadang muncul pertanyaan: “Saya sudah tidak minum Fiforlif, dan sekarang BAB saya jadi susah lagi. Jadi Fiforlif membuat ketergantungan?" atau pertanyaan ini: “Saya sudah tidak minum Fiforlif, kok berat badan saya jadi naik lagi?” dan beberapa pertanyaan serupa.

    Ilustrasinya seperti ini.

    Kalau kita biasa makan nasi hingga kini, apakah itu disebut ketergantungan? Yang lebih tepat mungkin KEBUTUHAN, bukan ketergantungan.

    Anda TIDAK PERLU minum Fiforlif, tapi sebaiknya ubah pola makan Anda. Bagaimana carannya? Praktikkan pola makan dalam komposisi berikut: 80% buah dan sayur dan 20% Karbohidrat + Protein (nasi + lauk).

    Bila pola makan Anda (kurang lebih) sudah seperti demikian, maka Anda tidak lagi perlu Fiforlif. Buat apa Fiforlif? Sebab kandungan Fiforlif toh hanya sayur dan buah-buahan saja.

    Hanya saja, seringkali faktanya selama ini ujmumnya terbalik. Komposisinya 80 persen nasi, 10 persen sayur dan 10 persen lauk. Nasi dan lauk yang lebih banyak dan sayurnya cuma sekedar pelengkap saja.

    Kalau habis minum Fiforlif, tapi pola makanan masih tidak seimbang, ya hampir dipastikan akan mengalami susah dalam BAB.

    Nah Fiforlif ini untuk membantu orang agar lebih praktis dalam mengkonsumsi sayur dan buah. Tidak perlu repot ke pasar, tidak perlu repot mencari Goji Berry dan Buah Bit berkualitas, tidak perlu memblender, dll

    11. Apakah Fiforlif adalah Obat Diet atau Obat Pelangsing?

    Fiforlif sama sekali BUKAN OBAT, juga bukan obat diet atau obat pelangsing. Tapi Fiforlif mengandung serat yang bekerja untuk mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh melalui saluran cerna.

    12. Apakah Setelah Minum Fiforlif Berat Badan akan Turun?

    Ya! Bisa jadi! Itu sangat bisa terjadi pada orang yang jarang melakukan detox, sehingga toksin dalam tubuh terakumulasi kembali sesuai dengan pola makan dan pola hidupnya dan Fiforlif akan menyerap toksin, mengikat toksin, membuang toksin dan memberi NUTRISI komplit bagi tubuh untuk kesehatan dan aktivitas sehari-hari.

    Minum Fiforlif dengan CARA KEDUA akan lebih cepat hasilnya untuk menurunkan berat badan.

    13. Berapa Lama Kelihatan Hasilnya untuk Menurunkan Berat Badan?

    Untuk hasil penurunn berat badan tentu berbeda-beda pada setiap orang tergantung kondisi masing-masing. Biasanya dalam 2-4 minggu pemakaian sudah mulai terasa bedanya. Badan terasa lebih ringan dan lebih bersemangat. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap individu tergantung berbagai faktor seperti metabolisme tubuh, kondisi tubuh, histori penyakit, berat badan dll

    Untuk lebih maksimal bisa menggunakan CARA KEDUA dalam rangka menurunkan berat badan.

    14. Bagaimana Cara Penggunaan Fiforlif untuk Pendamping Diet?
    • Pagi, minum Fiforlif sebagai pengganti sarapan
    • Siang, makan seperti biasa
    • Sore, minum Fiforlif sebelum makan malam
    • Malam, makan malam sebaiknya hindari karbohidrat
    Note: Perbanyaklah minum air putih pada saat pertama kali konsumsi Fiforlif, dengan tujuan membantu Fiforlif bekerja maksimal saat melakukan detoks pertama kali. Untuk Tips minum air putih yang proporsional silakan lihat bagian paling bawah halaman ini. 

    15. Apa Beda Fiforlif dengan Produk lain?

    Kami tidak mengetahui produk lain, dan kami tidak akan membanding-bandingkannya.

    Kami hanya informasikan bahwa Fiforlif mengandung GOJI BERRY yang merupakan buah dengan NUTRISI terpadat. Buah dengan ANTIOKSIDAN tertinggi, sumber protein yang tinggi dibanding buah lainnya. Goji Berry mampu merangsang tubuh untuk membentuk HGH (Human Growth Hormone).

    Fiforlif memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. All in One. Fiforlif merupakan Fiber Slimming + Nutrisi Tinggi + Detoks Racun + Probiotik & Prebiotik + mempertahankan gula darah saat diet (sehingga tidak mudah lapar). Fiforlif merupakan produk fiber yang juga mengandung enzim percernaan. 

    16. Apakah Ada Efek Samping Fiforlif?

    Tidak ada efek samping yang membahayakan karena produk Fiforlif sudah melalui uji BPOM RI. Namun pada saat minum pertama kali dalam proses detoks, biasanya Anda akan lebih sering ke belakang untuk BAB sebagai efek dari proses detoks yang terjadi.

    Selain itu, Fiforlif aman untuk dikonsumsi jangka panjang karena memiliki sertifikat BPOM RI, artinya sudah lulus berbagai macam uji.

    17. Mengapa Fiforlif Tidak Dijual di Toko dan Apotik?

    ABE (www.abe-global) memasarkan produk-produknya secara network (MLM). PT ABE memberikan kesempatan bagi distributor independen untuk memasarkan dan mempromosikan produknya. Kode etiknya menyatakan semua produk ABE HANYA BOLEH DIJUAL secara personal oleh Distributor Resmi PT. ABE dan tidak boleh dijual di apotik ataupun dijual bebas di pasaran. Kami sendiri merupakan Stockis MC203 PT ABE yang membantu memasarkan produk Fiforlif ini. Anda juga bisa menjadi agen-nya. Kami informasikan caranya di bagian paling bawah. 

    18. Apa Sudah Ada Bukti Fiforlif Bermanfaat Menurunkan Berat Badan?

    Silakan lihat semua testimoni resmi di website kami (www.TokoFiforlif.id). Silakan Anda coba dulu, dan semoga cocok untuk Anda. Memang sebuah produk tidak selalu cocok dengan semua orang berkaitan dengan gaya hidup, metabolisme, aktivitas dll.

    Kami selalu berharap Fiforlif cocok dengan Anda.

    Fiforlif merupakan produk resmi yang terbuat dari bahan Herbal, Legal BPOM, MUI, HACCP, GMP. Artinya produk ini memenuhi persyaratan peraturan/spesifikasi dan standar baik standar produksi pangan maupun kesehatan. Terjamin kualitasnya untuk dikonsumsi jangka panjang.

    19. Mengapa Semakin Dewasa Perut Jadi Gendut/Buncit?

    Secara garis besar, sistem pencernaan manusia itu bisa dibagi jadi 2: (1) Sistem mekanik (organ-organnya), (2) Sistem kimiawi (enzim pencernaannya).

    Semakin dewasa usia seseorang, kedua sistem tersebut berkurang KINERJAnya dan efektivitasnya. Itulah mengapa banyak orang dewasa (beda dengan masa balita, anak-anak dan remaja) makin lama makin menumpuk toksin. Makan dalam usus tidak tercerna MAKSIMAL.

    Bila sistem kerja pencernaannya tidak sebanding dengan tugas mencerna makanan yang masuk, maka jadilah seseorang memiliki perut gendut atau buncit.

    20. Saya Menderita Penyakit Jantung, Diabetes, Hipertensi, Usus Buntu, Asam Urat dll. Apakah Saya Bisa Konsumsi Fiforlif?

    Pertama, perlu diulang lagi bahwa Fiforlif bukanlah obat, melainkan merupakan ekstrak sayur dan buah-buahan tanpa bahan pengawet.

    Bila Anda menderita penyakit di atas dan juga meminum obat dari dokter, ada baiknya beri jarak waktu hingga 2 jam sesudah minum obat dokter, baru minum Fiforlif.

    Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Anda tentang Fiforlif dan kandungannya. Perlu Anda pahami tentang Anda yang ingin minum Fiforlif.

    Silakan ditanyakan dulu kepada dokter Anda:

    “Apakah dalam kondisi penyakit yang Anda alami, apakah makan buah-buahan dan sayur-sayuran itu justru bermasalah atau dianjurkan oleh dokter?”

    Bila jawabnya boleh, tentu Anda juga boleh konsumsi Fiforlif. Jangan lupa juga dan jelaskan dan konsultasikan mengenai kandungan yang terdapat dalam Fiforlif.

    21. Apakah Fiforlif Bisa untuk Penderita Maag Kronis?

    Jawaban dasarnya sama dengan pertanyaan sebelumnya.

    Penjelasan lebih detailnya seperti ini. Asam lambung berfungsi untuk mengolah makanan yang masuk ke dalam lambung. Namun tidak semua makanan yang masuk ke dalam lambung bisa dihancurkan oleh asam lambung ini terutama makanan yang mengandung bahan kimia, pengawet, pewarna dll

    Makanan yang tidak bisa dicerna tersebut, bila mengendap dalam jangka lama bisa menempel pada dinding lambung dan membentuk parasit (jamur). Pada saat lambung kosong, maka jamur atau kotoran yang tidak bisa dihancurkan tersebut oleh sistem pencernaan dideteksi dan dianggap sebagai makanan.

    Asam lambung pun terus keluar dan berusaha untuk menghancurkan jamur atau kotoran yang dianggap sebagai makanan tersebut. Keluarnya asam lambung yang tidak terkontrol ini bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Maka selama jamur atau kotoran dan sisa makanan tersebut tidak dikeluarkan maka asam lambung akan terus keluar pada saat yang tidak diperlukan.

    Inilah yang dalam persepsi awam sering disebut sakit maag menahun (permanen).

    Dengan minum Fiforlif diharapkan kerak dan sisa-sisa makanan yang tidak bisa dicerna tersebut akan dibersihkan dan dibuang keluar. Jadi Asam lambung tidak lagi keluar pada saat tidak diperlukan.

    Jangan lupa bila Anda minum obat dari dokter, silakan beri jarak waktu kira-kira 2 jam. Juga tanyakan terlebih dahulu kepada dokter tentang Anda yang ingin konsumsi Fiforlif.

    22. Apakah Ada Garansi atau Jaminan Berat Badan akan Turun? 

    Kami sama sekali tidak memberikan GARANSI atau JAMINAN apapun.

    Garansi kami sebatas pada keaslian produk dan sampainya paket kiriman kami.

    Tentang garansi, customer sekarang itu pinter-pinter kok. Kalau ada yang jualan dengan obral janji atau garansi, malah biasanya mungkin karena jualannya kurang laku dan mutu produknya meragukan. Sebagai gambaran, Rumah Sakit Bertaraf International juga tidak ada satupun yang pasang garansi.

    Untuk itu Fiforlif ini kami jual apa adanya saja, cukup dengan menunjukkan bukti dan fakta serta keterangan resmi dari perusahaan tanpa memberi janji-janji di luar batas kemampuan kami.

    Alhamdulillah makin hari makin banyak pelanggan yang cocok dan merasakan manfaat produk Fiforlif ini. Semoga ke depan Fiforlif bisa memberi manfaat kepada orang lebih banyak lagi.

    Juga, kami berharap Fiforlif cocok untuk Anda. 

    23. Harus Konsumsi Berapa Box Baru Ada Hasilnya?

    Setelah memahami manfaat dan kandungan Fiforlif, maka semuanya kami serahkan kepada Anda mau konsumsi berapa box.

    Rekomendasi untuk hasil maksimal sesuai dengan pengalaman kami, untuk menurunkan berat badan secara maksimal silakan coba CARA KEDUA untuk konsumsi Fiforlif, setidaknya untuk program 4 minggu.

    Artinya kalau baru minum Fiforlif 1-2 box, sekiranya itu hanya proses detoks awal saja.

    24. Saya Sudah Mengonsumsi sesuai Aturan, tapi Kenapa Berat Badan Tidak Turun Juga?

    Bila Anda sudah minum Fiforlif lebih dari 4 minggu sesuai aturan (khususnya Cara Kedua) dan belum terlihat hasilnya menggembirakan dalam hal penurunan berat badan, mungkin kasus (yang jarang terjadi) ini hampir mirip dengan yang dialami Bu Ita dari Karawaci. Ia sudah minum 3 minggu lebih, jadi hampir satu bulan tapi belum ada perubahan.

    Untungnya waktu itu tidak putus asa, kemudian dilanjut sampai 2 bulan kemudian. Setelah itu dia mengabarkan adanya hasil yang lebih bagus.

    Jadi memang berbeda-beda hasil pada setiap orang. Kami tidak bisa menggeneralisasi. Ada yang hasilnya cepat sekali, ada yang agak lama, karena faktor metabolisme tubuh, berat badan, riwayat penyakit dll.

    Yang pasti, bila hasilnya tidak berefek pada penurunan berat badan, setidaknya hasil pada pemberian nutrisi dan vitamin yang berguna sudah terjadi pada tubuh Anda.

    25. Mengapa Fiforlif Tidak Disarankan untuk Ibu Hamil, Menyusui dan Anak di Bawah 12 Tahun?

    Fiforlif TIDAK disarankan diminum oleh ketiga jenis orang tersebut BUKAN KARENA FIFORLIF adalah OBAT KERAS dan berbahaya. Ini merupakan cara yang aman untuk melakukan identifikasi dan diagnosis.
    • Sebab efek Fiforlif adalah sering BAB ke belakang, maka pada IBU HAMIL dikhawatirkan justru kalau sering BAB akan menimbulkan kontraksi yang berbahaya.
    • Karena Fiforlif sering bikin BAB, maka IBU MENYUSUI disarankan tidak minum, agar nanti kalau sang bayi sering mencret dst, tidak menuduh Fiforlif sebagai penyebabnya. Padahal banyak sekali asupan makanan yang tidak cocok buat bayi.
    • Hal yang sama juga untuk ANAK-ANAK khususnya balita.
    26. Bagaimana Cara Menjadi Agen Fiforlif?

    Caranya cukup mudah. Anda bisa mendaftar dengan cara mengisi Formulir yang sudah kita sediakan secara online. Pilih paket produknya, dan nanti akan kami bantu menjadi Agen Fiforlif. Info sangat lengkap tinggal dibaca di link ini

    27. Apakah di Daerah Saya Ada Agen Fiforlif?

    Saya tentu tidak tahu. Yang pasti ada banyak agen ABE di berbagai daerah di Indonesia. Saya sendiri tinggal di Malang Jatim dan saat ini hanya melayani via JNE/Pos saja. Website presentasi saya pribadi untuk produk Fiforlif ini bisa dicek di www.TokoFiforlif.id

    Kalau Anda mau jadi agen di daerah Anda silakan call saya di 08123456-0766 dan saya beritahu caranya.

    28. Bagaimana Tips Minum Air Putih secara Proporsional?

    Tips berikut disadur dari sini.

    Banyaknya anjuran-anjuran yang berbeda mengenai jumlah asupan air putih perhari mungkin akan membuat kita bingung. Lalu anjuran minum air putih yang benar itu seperti apa sih?

    Minumlah air putih secukupnya, proporsional sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Artinya tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak atau berlebihan.

    Terkait berbagai dampak yang terjadi pada perlari maraton akibat terlalu banyak minum air putih, International Marathon Medical Directors Association (IMMDA) menyarankan agar kita mengkonsumsi air minum saat kita merasa haus dan dahaga.

    Konsumsilah air minum secukupnya dan tidak berlebihan, yaitu tidak lebih dari 0.03 liter per kg berat badan. Jadi, misalnya seseorang memiliki berat badan 50 kg, konsumsi air minum yang diperbolehkan untuk orang tersebut adalah tidak lebih dari 1.5 liter per hari.

    Rekomendasi ini sangat logis, karena berat badan seseorang tentunya berpengaruh pada jumlah kebutuhan air yang harus diminumnya perhari. Orang yang lebih gemuk (berat badan lebih besar) tentunya membutuhkan air dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan orang yang kurus.

    Bila kita sering mendengar anjuran untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 liter perhari, itu bukan berarti semua kebutuhan air yang diperlukan tubuh harus berasal dari air putih. Dua liter yang dianjurkan tersebut bisa juga termasuk dari makanan atau minuman yang banyak mengandung air, misalnya sup, air susu, buah, atau jenis makanan dan minuman lainnya yang mengandung air.

    Aturan minum 2 liter perhari berlaku bagi orang sehat. Sementara untuk penderita ginjal tentulah harus dibatasi, tidak boleh minum air putih terlalu banyak, karena akan semakin memperberat kerja ginjalnya.

    Minumlah air putih secara bertahap, jangan sekaligus dalam satu waktu. Contohnya, 1 gelas setelah bangun tidur, dilanjutkan 1 gelas sebelum dan sesudah sarapan, kemudian 1 gelas sebelum dan sesudah makan siang, satu gelas sebelum dan sesudah makan malam, dan 1 gelas sebelum tidur.

    Ternyata masih banyak orang yang salah kaprah tentang anjuran minum air putih ini. Hanya karena ingin mencukupi kebutuhan air untuk tubuh, mereka minum air putih banyak sekaligus dalam satu waktu. Dampaknya justru tidak bagus.
    • Pada orang yang punya penyakit ginjal atau yang hanya punya satu ginjal khususnya tidak boleh terlalu banyak minum air putih. Itu karena ginjalnya tidak dapat berfungsi dengan semestinya dan kebanyakan cairan justru bisa menyebabkan hiperfiltrasi dan pembengkakan ginjal.
    • Kebanyakan minum air juga memberi dampak buruk bagi Anda yang ginjalnya masih bekerja dengan baik. Kelebihan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan penurunan kadar natrium di dalam darah. Kekurangan kadar natrium bisa menimbulkan kantuk dan membuat Anda gampang lelah.
    • Ketika olahraga pun Anda tetap dianjurkan minum air putih secukupnya, tidak boleh kelebihan ataupun kekurangan. Asupan cairan harus disesuaikan berdasarkan kegiatan fisik atau olahraga yang dilakukan.
    Ingat kebutuhan air per hari untuk tiap-tiap orang berbeda bergantung pada kondisi-kondisi tertentu, yaitu aktivitas fisik, cuaca, diet, berat badan, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan. Untuk itu, minumlah secukupnya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing dan minumlah saat Anda merasa haus, karena haus dan dahaga adalah indikator terbaik untuk mengetahui kapan saatnya tubuh kita membutuhkan minum.

    Selain haus, Anda juga dapat mengetahui kecukupan jumlah cairan bagi tubuh lewat warna air seni (kencing). Bila air seni berwarna kuning cerah/bening dan jumlahnya banyak, itu berarti kebutuhan cairan tubuh cukup baik dan sudah terpenuhi. Sedangkan jika warna air seni berubah menjadi lebih gelap (kuning tua/oranye) dan jumlahnya sedikit, itu berarti kebutuhan cairan tubuh masih belum terpenuhi.

    Dalam keadaan santai atau ketika tidak melakukan kegiatan fisik, volum cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh mencapai 1,6 liter. Cairan yang dikeluarkan dari urin sebanyak kurang-lebih 500 ml, dari kulit melalui keringat kurang-lebih 500 ml, melalui saluran pernapasan 400 ml, dan melalui feses (tinja) sebanyak 200 ml.

    Asupan cairan ke dalam tubuh sebaiknya mengimbangi jumlah cairan yang dikeluarkan. Cairan tersebut dapat Anda dapatkan bukan hanya dengan minum air putih, tetapi juga dari cairan yang berasal dari minuman dan makanan. Dalam kondisi tubuh normal, asupan air tidak boleh berlebihan karena ginjal normalnya hanya sanggup mengeluarkan sekitar 400-600 ml air per jamnya.

    Bila ada pertanyaan lain, silakan ajukan via WA: 08123456-0766, Terimakasih