Jumat, 09 Juni 2017

Waspadai Gejala Sakit Maag


Asam lambung merupakan suatu gejala sakit maag dimana organ lambung terkena suatu luka atau peradangan, karena faktor pola makan yang tidak teratur dan dapat menyebabkan rasa perih serta mual. Hal seperti ini terjadi karena lambung memproduksi zat asam, untuk dapat mencerna makanan pada keadaan jadwal yang teratur. Bahkan ketika seseorang tidur pun lambung masih saja tetap memproduksi asam walaupun tidak ada makanan yang harus dihancurkan.

Asam lambung sendiri sangatlah dibutuhkan untuk membantu sistem pencernaan. Tanpa adanya asam lambung, makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa dicerna dengan baik yang membuat zat – zat gizi tidak dapat diserap secara baik oleh tubuh. didalam tubuh sangatlah diperlukan jumlah asam lambung yang seimbang. Jika berlebihan akan dapat menimbulkan munculnya penyakit.

Produksi asam lambung akan bertambah ketika tubuh membutuhkannya yaitu ketika makan. Begitupun sebaliknya, ketika tubuh tidak membutuhkanya, produksi asam lambung menurun kembali.

Oleh karenanya, untuk kamu yang memiliki jadwal makan yang tidak teratur seringkali membuat asam lambung menjadi sulit untuk beradaptasi. Jika hal ini dibiarkan begitu saja secara terus – menerus, yang akan terjadi adalah kelebihan asam dan dapat mengiritasi dinding mukosa lambung dan dapat menyebabkan rasa perih, serta mual.

Kebanyakan orang memang menganggap remeh penyakit maag. Padahal jika asam lambung ini naik ke tenggorokan atau pun ke kerongkonan dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan saluran tenggorokan yang berisiko mengakibatkan kanker.

Tanda – Tanda Asam Lambung Naik


Penyakit yang menyerang tubuh seperti penyakit maag bisa memberikan suatu tanda – tanda pada tubuh. untuk mengetahui gejala sakit maag, berikut ini informasinya.

Nyeri perut
Munculnya rasa nyeri pada perut memang bisa dialami oleh siapa saja. Biasanya orang yang mengalami masalah ini susah untuk melakukan suatu hal, baik berjalan maupun ketika berdiri. Oleh karenanya, sebaiknya jangan membiarkan penyakit ini hinggap terlalu lama dalam tubuh, karena dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan.

Mual
Munculnya rasa mual yang dialami seseorang pasti ada penyebabnya. Salah satu penyebabnya adalah asam lambung yang baik. Cara mengobati penyakit lambung ini dengan mengkonsumsi air putih hangat.

Perut kembung
Munculnya masalah perut kembung biasanya akan mengeluarkan sendawa secara terus menerus. Untuk pengobatan perut kembung ini bisa dengan memanfaatkan bahan – bahan alami. Penyebabnya karena air putih yang terlalu banyak diminum.

Muntah
Muntah merupakan suatu kondisi dimana tubuh mengeluarkan isi perutnya. Banyak penyebab yang dapat membuat seseorang muntah, dan salah satu penyebabnya adalah karena asam lambung naik.
Itulah beberapa gejala sakit maag yang perlu kamu ketahui, sebaiknya untuk segera melakukan penanganan untuk penyakit asam lambung atau sakit maag ini. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon