Minggu, 11 Juni 2017

Ketahui Penyebab Mengapa Orang Susah BAB dan Bagaimana Cara Melancarkan BAB Secara Alami


Susah BAB (Buang Air Besar) tentu saja akan sangat menyiksa Anda. Sebab feses yang tidak dapat dikeluarkan ini membuat perut menjadi lebih terasa penuh dan sesak.

Hal ini harus segera diatasi dengan baik. BAB yang lancara tentu saja akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sebab dengan kondisi BAB yang mudah, tentu saja racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan baik.

Ketika racun keluar dari dalam tubuh melalui BAB, maka tubuh akan melakukan tugasnya dengan baik. Ada beberapa cara untuk mengatasi susah BAB. Anda wajib melakukannya dengan baik jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dengan proses metabolisme yang lebih lancar.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana caranya untuk mengatasi BAB yang sulit, berikut ini adalah beberapa penyebab susah buang air besar secara teratur:

1. Kurang Serat


Penyebab pertama adalah kurang serat. Ini sudah hampir pasti kebanyakan diderita oleh banyak orang. Serat pada makanan memiliki fungsi untuk mengikat air yang akan mempermudah keluarnya feses dari dalam usus besar.

Konsumsi serat dalam jumlah yang cukup tentu saja akan membantu Anda untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui feses. Jika Anda kurang mengkonsumsi serat, maka yang terjadi adalah feses akan sangat sulit dikeluarkan. Sehingga cara mengatasinya adalah memperbaiki pola mkan dan menu makanan Anda sehari-hari agar cukup serat makanan setiap harinya untuk mempermudah buang air besar.

2. Kurangnya Konsumsi Air Putih


Penyebab berikutnya adalah kurangnya konsumsi air. Air yang dikonsumsi akan membantu tubuh untuk bisa mengikat sejumlah sisa makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik. Sehingga dengan memenuhi kebutuhan air putih akan membantu untuk memperlancar buang air besar.

Air merupakan komponen yang paling banyak di dalam tubuh. Sehingga untuk memperlancar buang air besar yang wajib Anda lakukan adalah dengan cara menambahkan jumlah air putih yang Anda konsumsi agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda setiap hari sekaligus memudahkan untuk proses keluarnya feses dari dalam tubuh.

Nah dengan air yang cukup ini tentu saja akan membuat tubuh lebih sehat dan seimbang dengan memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya.

3. Terlalu Stres


Siapa sangka jika stres dapat menjadi pemicu sulitnya Anda buang air besar. Stres ternyata mampu mempengaruhi sistem metabolisme tubuh sehingga ketika Anda depresi maka Anda akan cenderung sulit untuk buang air besar.

Tentu saja hal ini akan membuat Anda merasa begah dan perut Anda akan terasa penuh. Sehingga cara terbaik untuk mempermudah buang air besar adalah kelola stres Anda dengan baik. Sebab jika Anda tidak dapat mengelola stres Anda dengan baik, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami terus menerus kesulitan untuk buang air besar setiap harinya.

Jika itu terjadi maka tubuh Anda menjadi tidak nyaman serta proses pengeluaran racun dalam tubuh Anda akan sedikit mengalami gangguan yang cukup berarti.

Setelah Anda mengetahui penyebab susah buang air besar, maka berikut ini adalah cara untuk mengatasinya agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancar


1. Banyak Bergerak / Beraktifitas / Berolahraga


Aktivitas fisik yang cukup banyak tentu saja akan membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Tentu saja dengan proses metabolisme yang lebih lancar ini, maka zat-zat yang tidak berguna akan keluar di dalam feses. Aktifitas fisik ini tentu saja akan membantu proses penceranaan makanan menjadi lebih baik.

Ketika proses pencernaan membaik, maka kemungkinan besar, racun dan sisa metabolit akan terbuang sempurna sebagai feses yang keluar dari dalam tubuh. Tentu saja dengan aktivitas fisik yang rutin ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Setidaknya lakukan aktivitas fisik antara 20 menit hingga 40 menit dalam sehari.

2. Mulai Sekarang Harus Rajin Konsumsi Air Putih


Tidak bisa tidak, air putih merupakan minuman yang wajib ada dan wajib Anda penuhi kebutuhannya. Sebab dengan konsumsi cairan yang dalam jumlah cukup akan membantu tubuh selain sehat juga dapat memperlancar proses pencernaan.

Proses pencernaan makanan memang membutuhkan air untuk bahan bakarnya. Sehingga dengan keberadaan cairan dalam jumlah yang cukup akan membantu proses pencernaan makanan dan juga proses metabolisme zat-zat penting di dalam tubuh menjadi lebih baik.

3. Konsumsi Buah dan Sayur (Serat) Secara Proporsional


Buah dan sayur merupakan makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang cukup tinggi. Sehingga konsumsi serat dalam jumlah yang sesuai akan membantu tubuh untuk memenuhi semua kebutuhan serat dan memperlancar proses buang air besar. Selain itu, buah dan sayur ini merupakan komponen yang penting untuk membentuk kesehatan tubuh lebih baik. Selain itu, buah dan sayur memiliki kandungan vitamin dan mineral dalam jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu sayur dan buah juga mengandung air dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan baik. Sehingga menjadikannya sebagai menu wajib akan membuat tubuh Anda lebih sehat.

4. Kurangi Konsumsi Protein Hewani


Tambahkan menu protein nabati ke dalam menu harian Anda!

Sebab terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani tidak akan terlalu baik untuk kesehatan. Protein hewani jika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, tidak akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan pencernaan. Sehingga menggantikannya dengan protein nabati akan membuat pencernaan lebih sehat. Selain itu protein nabati memiliki kandungan serat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu protein nabati jauh lebih bersahabat untuk kesehatan.

Terutama bagi Anda yang juga sedang menjalani program penurunan berat badan. Jenis protein nabati ini cenderung rendah lemak yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.

5. Cobalah Makanan Fermentasi


Makanan yang satu ini memang cukup bersahabat untuk kesehatan. Contoh makanan fermentasi adalah yogurt. Yoghurt mengandung bakteri baik yang baik untuk memperlancar proses pengeluaran feses. Selain itu, konsumsi makanan fermentasi ini akan membantu Anda untuk melawan bakteri jahat yang menghambat proses pembusukan makanan.

Proses pembusukan makanan yang dilakukan oleh bakteri yang terdapat di dalam yoghurt tentu saja akan mempermudah buang air besar. Tidak hanya yogurt, ada banyak makanan fermentasi yang bisa Anda konsumsi untuk memperlancar buang air besar. Namun sebaiknya Anda mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar saja dan tidak perlu berlebihan jika akan digunakan untuk memperlancar buang air besar (BAB).

6. Jangan Lupa Minum Fiforlif Teratur


FIFORLIF sangat tepat untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, khususnya colon (usus besar) Anda melalui proses detoksifikasi dan juga memberikan nutrisi tinggi untuk tubuh Anda. Fiforlif juga mengandung Goji Berry dan Vitamin Premix yang juga sangat baik untuk membuat organ tubuh kembali bekerja dengan baik.

Lebih lengkap tentang kandungan dan manfaat, klik di sini Kandungan dan Manfaat FIFORLIF

Keunggulan FIFORLIF apa? Praktis & Efisien: Anda mungkin bisa membuat jus buah sendiri di rumah satu per satu bahan, tapi bagaimana kalau sedang di perjalanan? Di kantor? Fiforlif hadir dengan kemasan yang sederhana, tinggal tuang dan aduk dengan air putih, maka tubuh Anda sudah mendapat nutrisi yang luar biasa dengan cara amat praktis.

Selain itu Anda mendapatkan sebua proses Detoks yang Nyaman. Mengapa? Sebab mendengar kata detoks, pasti dalam pikiran kita adalah rasa tidak nyaman, pahit dll. Tapi kini dengan Fiforlif, Anda akan mengalami detoks dengan minuman jus rasa yang enak dan nyaman.

Nah, setelah Anda tahu apa yang Anda harus lakukan untuk melancarkan proses pembuangan sisa makanan melalui feses, maka sebaiknya Anda terapkan untuk membuat tubuh lebih sehat. Selain itu jangan lupa untuk melatih management stres Anda dengan baik. Sebab jika Anda stres, maka proses buang air besar tidak akan mudah.

Selain itu, Anda juga harus rutin berolah raga untuk menjaga proses metabolisme tubuh agar senantiasa baik. Ketika pencernaan baik dan lancar, maka kesehatan Anda juga akan terjaga dengan baik. Sehingga kunci utama utnuk membuat pencernaan Anda lebih sehat adalah dengan rutin melakukan aktivitas fisik agar tubuh juga bisa melakukan proses metabolisme dengan baik.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon