Jumat, 24 Maret 2017

Ini Dia Bahayanya Badan Terlalu Kurus


Ini Dia Bahayanya Badan Terlalu Kurus

Bahaya badan terlalu kurus – Walaupun banyak studi yang mengatakan bahwa obesitas lebih banyak menyebabkan kematian daripada kasus kekurangan berat badan.

Namun, memiliki badan yang terlalu kurus bukan berarti Anda tidak memiliki risiko penyakit apapun. Bahkan ada sederetan ancaman kesehatan siap menghadang orang yang memiliki badan terlalu kurus ini.

Masyarakat kadang terabaikan oleh masalah dan ancaman dari kekurangan berat badan ini. Dengan tujuan agar kalian tersadar, berikut kami sajikan informasi mengenai beberapa risiko yang harus ditanggung akibat dari kekurangan berat badan (terlalu kurus).

Bahaya Badan Terlalu Kurus


1. Depresi

Depresi bukanlah suatu hal yang bisa dianggap sepele. Pasalnya, banyak sekali keinginan bunuh diri yang muncul akibat depresi ini. Salah satu faktor yang dapat memicu depresi adalah badan yang terlalu kurus. Memiliki badan yang terlalu kurus ini dapat mengurangi produksi serotonin yakni hormone untuk meghadirkan perasaan senang. Hal ini juga berlaku pada mereka yang mengalami obseitas.

2. Keguguran

Risiko keguguran pada ibu hamil akan sangat meningkat jika sang ibu hamil terlalu kurus. Tubuh yang terlalu kurus akan memiliki risiko kegugan 72% lebih besar di trimester pertama. Selain itu, kekurangan badan ini juga dapat menyebabkan perempuan lebih rentan mengalami mual dan muntah di usia kehamilan muda atau sering disebut dengan istilah morning sickness.

3. Sakit Paru-paru

Mengingat fungsi paru-paru yang sangat penting, maka penyakit ini menjadi mimpi yang sangat buruk bagi kita semua. Penyakit paru-paru yang rentan diderita oleh seseorang yang berbadan kurus adalah penyakit seperti asma, bronchitis dan pneumonia. Lebih sering lagi menyerang perempuan lanjut usia yang berbadan terlalu kurus.

4. Osteoporosis

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu bahwa kelebihan berat badan bisa menyebabkan osteopororir karena tumpuan yang berat akibat lemak. Namun, siapa sangka ternyata badan yang terlalu kurus juga dapat menyebabkan osteoporosis. Berat badan tentu saja mempengaruhi kepadatan tulang. Patah tulang dapat terjadi terutama pada pergelangan tangan, pinggul dan tulang belakang.

5. Anemia

Orang kurus cenderung menderita anemia karena kurangnya zat besi di dalam tubuh. Anemia sendiri adalah adalah sebuah kondidi kesehatan yang disebabkan oleh penurunan julah sel darah merah di dalam tubuh.

Setelah mengetahui bahaya mempunyai badan terlalu kurus, Anda tentu harus melakukan tindakan untuk mendapatkan berat badan ideal. Segala yang ideal memang yang paling sehat.

Selamat menambah berat badan dan salam sehat dari TokoFiforlif.id Agen Resmi Fiforlif Indonesia

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon