Kamis, 09 Maret 2017

5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Menurunkan berat badan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Sudah berapa banyak orang menyerah di tengah jalan ketika melakukan program penurunan berat badan. Mungkin kamu juga mengalaminya, sering kita punya rencana untuk menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga tertentu dan program diet. Tapi semua hanya tinggal rencana karena belum pernah satupun yang terlaksana.

Sebenarnya menurunkan berat badan itu sangat mudah, kuncinya yaitu menjaga pola makan dengan baik dan melakukan olahraga secara rutin. Namun sayangnya kita sering terbentur dengan kesibukan dan aktifitas lain, sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk berolahraga.

Jika kamu termasuk orang yang sibuk, tidak bisa meluangkan waktu untuk berolahraga atau mungkin termasuk orang yang benci olahraga tapi ingin menurunkan berat badan, berikut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga.

1. Makan dan Kunyah Perlahan


Mengunyah adalah suatu gerakan yang kita lakukan ketika makan untuk melembutkan makanan yang akan kita telan untuk mempermudah proses pencernaan makanan. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik justru akan meningkatkan nafsu makan sehingga kita jadi kebanyakan makan. Itu artinya kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlebihan.

Maka makan dan kunyahlah makananmu dengan baik agar nafsu makanmu dapat terkendali dengan baik.
Disamping itu, gerakan rahang ketika mengunyah dapat membantu membakar kalori dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan. Itulah sebabnya beberapa orang menganjurkan mengunyah permen karet untuk membantu mendapatkan tubuh yang langsing.

2. Jaga Suhu Udara Ruangan


Jika kamu berada di ruangan yang hangat atau panas maka tubuhmu tidak akan membakar kalori sehingga lemak dalam tubuhpun makin meningkat. Sebaliknya, jika kamu berada di ruangan yang dingin maka tubuhmu akan menyesuaikan dengan mengeluarkan panas untuk menjaganya agar tetap hangat. Pada proses ini kalori akan terbakar dengan baik dan lemak-lemakpun akan menghilang secara bertahap.

3. Konsumsi Yogurt dan Kacang-Kacangan


Yogurt adalah produk olahan susu yang terkenal cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu menurut penelitian, kacang-kacangan memiliki kemampuan yang lebih besar dalam membantu menurunkan berat badan daripada sayur dan buah-buahan.

4. Perbanyak Minum Air Putih


Minum air putih dalam ukuran yang tepat dapat membantu proses metabolisme tubuh, menjaga nafsu makan, dan yang pasti mencegah dehidrasi. Pada sebuah penelitian dikatakan, dengan minum dua gelas air sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan sehingga dapat mencegah obesitas dan membantu menurunkan berat badan.

5. Jangan Lupa Minum FIFORLIF


FIFORLIF dibuat dan diramu dari bahan-bahan berkualitas terpilih, diekstrak dengan teknologi tinggi, dan disajikan dengan cara yang mudah, efektif dan efisien untuk konsumen. Yang perlu diberi garis tebal, bahwa tidak ada bahan kimia di dalam produk ini. Itulah salah satu syarat utama sebuah produk disebut sebagai herbal.

Berikut ini adalah kandungan dari produk Fiforlif: Buah legendaris Goji Berry, Psyllium Husk, Soluber, Probiotic, Fruktosa (gula buah), Bit Merah, Vitamin Premix (A, B1, B2, Niasin, Asam Pantothenic, B6, B12, C, D3, E), Mineral dan Enzim (Amylase, Protease, Lipase, Cellulose, Lactase, Pectinase phosphate, ribonuclease), Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran (Jeruk Pontianak, Apel, Pisang, Mangga, Stroberi, Tomat, Pepaya, Brokoli, Wortel, Bayam, Kubis, Lemon).

Nah, itulah 6 tips yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Meski demikian, untuk memaksimalkan program penurunan berat badan, sebaiknya kamu luangkan waktu untuk berolahraga meskipun hanya sebentar. Mungkin sekitar 30 menit setiap hari dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging maupun bersepeda pada pagi hari.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon