Minggu, 12 Maret 2017

5 Tips Ini Akan Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Cepat


Hamil lalu melahirkan adalah suatu proses yang terjadi pada wanita yang akan memberikan jutaan perubahan dalam hidupnya. Perubahan bentuk tubuh dan fisik adalah salah satunya. Wanita yang sedang hamil umumnya mengalami peningkatan berat badan. Bukan hanya perutnya yang membesar tapi lengan, paha dan bagian tubuh yang lainpun ikutan membesar. Kondisi seperti ini kadang masih berlanjut meskipun sudah melahirkan.

Tapi kamu nggak perlu khawatir karena ada beberapa tips sederhana yang dapat kamu coba untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan cepat. Berikut diantaranya :

1. Menyusui bayi dengan ASI


Berat badan seorang wanita yang sedang hamil, biasanya mengalami kenaikan sekitar 10-15 kg dengan 20-30% nya berupa lemak yang sengaja disimpan sebagai energi ketika menyusui nantinya. Jadi ketika kamu menyusui, maka lemak yang disimpan tadi secara berangsur akan hilang sehingga berat badan dapat berkurang.

Perlu diketahui bahwa ketika kamu menyusui bayi setidaknya ada 300-400 kalori yang terbakar dalam tubuh. So, selain mencukupi nutrisi sang buah hati, menyusui dapat pula dijadikan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan cepat.

2. Makan teratur


Sangat tidak disarankan seorang ibu yang habis melahirkan melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, karena tubuh masih dalam proses penyembuhan. Proses penyembuhan ini kurang lebih selama 12 minggu, dan selama proses tersebut asupan kalori harus terpenuhi dengan baik. Karena jika kekurangan kalori, tubuh akan menimbun lebih banyak lemak.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan, usahakan memiliki pola makan yang teratur. Konsumsilah buah dan sayuran sebagai nutrisi saat menyusui sekaligus menghancurkan lemak yang tertimbun dalam tubuh.

3. Perbanyak minum


Air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh, jika proses ini berjalan dengan baiik maka lemak-lemak yang disimpan selama masa kehamilan akan terurai secara bertahap. Minumlah paling tidak 2 liter air setiap hari karena 50% kandungan asi yang diberikan ke bayi adalah air. So jangan sampai dehidrasi.

4. Lakukan Olahraga Ringan


Setelah proses penyempuhan pasca melahirkan selesai, lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, berenang ataupun senam yoga. Jangan memaksakan diri untuk melakukan olahraga berat, lakukan secara bertahap baik gerakan maupun durasinya.
Selain dapat membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan, olahraga ringan juga dapat memberi dampak positif bagi tubuh seperti mengurangi sakit punggung dan menghilangkan konstipasi.

5. Cukup Tidur


Beberapa wanita mengalami gangguan kurang tidur setelah melahirkan, hal ini akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh karena sistem metabolisme tubuh jadi terganggu. Dengan kata lain, jika metabolisme tubuh terganggu maka kamu akan kesulitan menurunkan berat badan.
Meluangkan waktu untuk tidur saat memiliki bayi memang suatu tantangan tersendiri, kadang seorang ibu harus terjaga semalaman untuk menemani buah hatinya.

So solusinya adalah ajaklah suami untuk bergantian menjaga bayi atau ikutlah tidur saat si bayi tidur. Dalam sehari kamu membutuhkan istirahat atau tidur kurang lebih selama 8 jam, jika itu terpenuhi maka kamu akan mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas seharian.

Itulah 5 tips yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan cepat. Mengingat pasca melahirkan kamu harus menyusui bayi, maka tips diatas saya rasa sangat pas buat kamu untuk medapatkan kembali tubuh langsingmu.

Salam Fiforlif, Solusi Keluarga Sehat


Produk FIFORLIF (Fiber For Our Life) merupakan salah satu produk andalan PT ABE. Yaitu minuman jus herbal yang dirancang dari beragam buah dan sayuran yang kaya serat dan memiliki nutrisi tinggi. Fiforlif membantu mendapatkan asupan nutrisi dan serat yang dibutuhkan tubuh. Bermanfaat untuk detoks sekaligus membantu beragam permasalahan usus (colon).

Bila Anda memiliki perut yang makin hari makin membuncit, waspadalah ada banyak sisa kotoran/toksin yang menempel dalam usus dan tidak bersih walau sudah BAB rutin. Fiforlif berisi serat alami yang dirancang untuk menggelontor racun2 tersebut melalui proses detoksifikasi. Tidak hanya itu, Fiforlif juga memberikan nutrisi tinggi yang sangat diperlukan tubuh.

Bila Anda sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, Fiforlif juga cocok sebagai makanan pendamping untuk mensukseskan program diet Anda lebih cepat dan lebih maksimal hasilnya. Punya perut buncit? Cobalah minuman yang satu ini: herbal, legal dan direkomendasikan oleh konsultan kesehatan: Boyke Dian Nugraha.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon