Senin, 27 Februari 2017

Bahaya Sakit Maag pada Ibu Hamil dan Tips Mengatasinya

Tags



Bahaya sakit maag pada ibu hamil – Sakit maag memang menjadi salah satu masalah yang bisa menimpa siapa saja. Termasuk ibu hamil. Penyakit maag yang menyerang ibu hamil sendiri menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya jika tidak ditangani karena akan berakibat buruk pada perkembangan dan pertumbuhan janin nantinya.
Bagi Anda yang sedang hamil dan memiliki riwayat sakit maag tentu harus waspada atas kesehatan pencernaan Anda karena bisa jadi penyakit maag Anda bisa kambuh kapan saja. Anda juga harus tahu bahwa ada beberapa bahaya sakit maag pada ibu hamil. Selain itu cari tahu juga seperti apa langkah tepat untuk mengatasinya supaya penanganan penyakit maag pada ibu hamil tidak sampai salah langkah.
Bahaya Sakit Maag Pada Ibu Hamil Dan Tips Mengatasinya
Agar penyakit maag atau lambung tidak kambuh, memang pola makan harus diatur menjadi lebih baik dan harus disiplin dalam penerapannya. Hindari mengonsumsi makanan yang bersifat mampu merangsang lambung seperti makanan mengandung kafein, makanan pedas, makanan bersoda, makanan bergas dan sejenisnya.
Bagi ibu hamil yang menderita penyakit maag, sebelum Anda merencanakan kehamilan, ada baiknya Anda obati lebih dulu penyakit maag Anda. Untuk maag yang ringan penyembuhan kurang lebih sekitar 1 sampai dengan 2 bulan. Sementara untuk penyakit maag yang disebabkan karena bakteri tentu lama penyembuhan perlu agak lama dan dengan menggunakan antibiotik dalam pengobatan yang dilakukan.
Sakit maag yang menyerang ibu hamil akan menimbulkan beberapa resiko serius pada kondisi janin didalam rahim. Bahaya sakit maag pada ibu hamil yang akan bisa dirasakan diantaranya seperti keguguran, tumbuh kembang janin yang mengalami gangguan, kecacatan pada janin dan juga bayi yang meninggal jika infeksi cukup parah.
Bagi Anda penderita penyakit maag dan kini memang sedang hamil, ada beberapa tips mengatasi sakit maag pada ibu hamil yang dapat Anda coba terapkan diantaranya :
• Hindari stres ketika Anda sedang hamil. Dan ketika Anda mengalami kondisi tekanan psikis atau fisik selama kehamilan maka hal ini juga dapat dipicu dengan produksi asam lambung. Ada baiknya juga Anda menikmati masa kehamilan disertai dengan dukungan orang – orang di sekitar Anda.
• Ada baiknya Anda selalu jaga kesehatan psikis Anda. Utamanya ketika mendekati masa – masa akan melahirkan dimana akan sangat sarat dengan masalah pencernaan termasuk maag.
• Hindari perut kosong. Ada baiknya Anda mengupayakan selalu sarapan di pagi hari. Bagi Anda yang sering mengeluhkan kondisi morning sickness nantinya Anda dapat meneguk air hangat di pagi hari. Cari juga suasana yang berbeda dengan menu yang variatif agar sarapan di pagi hari bisa menyenangkan.
Itulah informasinya untuk Anda tentang bahaya sakit maag pada ibu hamil. Tips mengatasi maag pada ibu hamil juga sudah kami paparkan diatas. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon