Kamis, 05 Januari 2017

Rutin Mengonsumsi Makanan-makanan Ini Bisa Mengatasi Perut Buncit

Perut masih buncit meski sudah berolahraga? Imbangi dengan konsumsi makanan enak yang sehat ini.

Mengecilkan perut jadi resolusi banyak orang di tahun baru. Selain olahraga, coba konsumsi makanan yang bisa bikin perut rata ini.

Ella Magers, penulis buku masak The Six Weeks to Sexy Abs Meal Plan, punya cara untuk membantu meratakan perut. Ia mengungkapkan makanan terbaik dan cara memadukannya dalam menu harian.

Perut ramping jadi idaman banyak orang. Selain olahraga, pilihan makanan ikut berkontribusi dalam hal ini. Ella Magers, penulis buku masak The Six Weeks to Sexy Abs Meal Plan dan pendiri Sexy Fit Vegan, menganjurkan makanan yang tepat untuk mendapat perut ideal. Termasuk konsumsi banyak sayuran. Berikut beberapa anjuran makanan seperti dirangkum oleh Today.com (04/01).

Berikut beberapa makanan yang disarankan Magers, seperti dilansir dari Detik.com dari Today.com (04/01).

1. Sayuran hijau


Magers mengatakan sayuran hijau jadi makanan favoritnya karena padat nutrisi dan rendah kalori. Ia mencontohkan sajian salad berporsi besar jadi cara terbaik mendapat banyak nutrisi dan membantu makan perlahan. Sehingga seseorang menyadari saat dia sudah kenyang.

Jika tidak suka sayuran mentah, coba masak saja sayur ini. Magers menyebut konsumsi ragam sayuran mentah dan matang merupakan hal baik. Untuk menu sederhana, bisa menumis bayam dengan tambahan lemon untuk membantu penyerapan nutrisi. Bila ada, sayuran seperti kale juga bisa dipanggang sampai renyah dengan sedikit tambahan minyak zaitun untuk camilan. Magers juga menyarankan olahan sayur hijau lain termasuk bok choy.

2. Alpukat


Buah ini memang mengandung lemak, tapi berupa lemak sehat. Rasa yang enak dan mengenyangkan, buah ini cocok ditambahkan pada salad maupun roti panggang.

"Tekstur creamy alpukat jadi pengganti terbaik untuk mayonnaise. Jika diolah jadi guacamole dengan cincangan tomat, bawang bombay dan daun ketumbar, ini merupakan camilan sempurna untuk mengecilkan perut," ujar Magers.

3. Buah segar


Tidak masalah buah apa yang dipilih, tapi kuncinya adalah variasi. Magers mengatakan tiap buah memiliki nutrisi berbeda dan sebaiknya konsumsi buah baru tiap harinya.

"Buah berry mungkin paling bernutrisi dan grapefruit mungkin paling sedikit kalori, tapi bukan berarti Anda membatasi diri hanya konsumsi itu. Secara ideal, Anda hanya mengonsumsi buah di pagi hari karena bisa dicerna dengan cepat dan akan merilis energi dengan cepat, terutama sebelum olahraga. Hanya mengonsumsi buah saja merupakan cara terbaik, karena kombinasi dengan protein atau lemak membuat lebih sulit bagi tubuh memecahnya," jelas Magers.

4. Jus sayuran segar


http://www.tokofiforlif.id/p/cara-order.html

Jus sayuran juga bisa jadi pilihan meratakan perut. Khususnya green juice. "Baik bagi sistem pencernaan untuk beristirahat sebentar dan segelas green juice memberi nutrisi seperti sayuran hijau tapi lebih mudah dicerna," ungkap Magers.

Untuk memulainya, pilihlah sayuran berwarna hijau gelap karea lebih kaya nutrisi dibanding lettuce yang warnanya lebih terang. Karena sayuran hijau tidak memproduksi begitu banyak air, Magers suka menambahkan mentimun, peterseli, wortel dan sedikit seledri.

5. Jamur portobello


Jamur ini jadi pengganti terbaik untuk daging dengan rasa umami dan tekstur empuk. Jamur ini juga punya rasa enak, mengenyangkan dan sangat rendah kalori. Untuk pengolahannya bisa dipanggang, tumis atau jadi isi sandwich.

6. Susu kacang


Menurut Magers, dairy kurang baik dalam membentuk perut rata. Sebagai pengganti, konsumsi susu dari kacang untuk dipadukan dengan sereal, kopi, oatmeal dan smoothies. Sebaiknya pilih susu kacang tanpa pemanis.

Magers kerap membuat susu kacang sendiri dalam waktu 5 menit. Ia biasa merendam almond mentah, hazelnut atau brazil nut semalaman dalam air. Keesokan harinya, ia mencampur kacang dengan air, beberapa kurma untuk pemanis, vanilla dan kayu manis. Kemudian cairan disaring untuk mengambil susu kacang. Jika tidak ingin menyaringnya, bisa memakai rendaman mete yang cukup lembut.

7. Tempe


Magers menyebut banyak orang masih belum terbiasa dengan tempe, tapi konsumsinya jadi cara terbaik menghilangkan lemak perut. Tempe yang padat protein disebut lebih mudah dicerna karena melalui proses fermentasi. Untuk pengolahannya, tempe bisa dipanggang, tumis atau tambahan salad. Ini menambah asupan protein dalam makanan.

8. Kurma


Magers mengatakan kurma bisa dianggap salah satu superfood. Buah ini kaya serat dan bisa jadi bahan terbaik pengganti gula. Teksturnya yang lengket juga ideal untuk aneka dessert dan protein bar bikinan sendiri.

Kurma bisa dicampurkan ke smoothies atau dikocok bersama susu kacang. Magers juga suka melumatnya jadi pasta dan memakainya sebagai pengganti madu. Buah ini juga enak dimakan begitu saja.

"Saya menaruhnya di tas setiap hari dan kurma memberikan energi secara cepat ketika saya membutuhkannya, terutama sebelum berolahraga."


Sumber: Detik.com

- perut buncit
- tips mengecilkan perut
- mengecilkan perut
- cara mengecilkan perut
- cara mengecilkan perut buncit
- mengecilkan perut buncit
- mengecilkan perut dengan cepat
- cara mengatasi perut buncit
- cara mengatasi perut buncit pada wanita
- mengatasi perut buncit pada wanita

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon