Kamis, 01 Desember 2016

Hindari 7 Makanan Ini Agar Perut Anda Tidak Kembung dan Makin Buncit

Sumber: vemale.com
Oh perut buncit memang bikin sebel ya. Apalag kalau kita membaca artikel2 yang menerangkan bahwa perut buncit itu sumber beragam penyakit. Jadi takut sendiri hihi

Sobat, kadang2 perut buncit itu juga terjadi karena kita sedang kembung. Apa penyebabnya? Padahal sudah olahraga, bersepeda, sit up dll.

Ternyata perut kembung itu akibat salah makanan juga lho. Tahukah Anda ternyata makanan yang kita konsumsi tidak jarang justru memicu penumpukan gas dalam perut. Nah bila ini dibiarkan terus-terusan justru akan membuat kondisi kesehatan Anda makin menurun.

So, berikut ini adalah daftar makananan yang sebisa mungkin Anda hindari agar Anda tidak kembung dan mengakibatkan perut malah membuncit.

# Makanan Berbumbu Pedas


Enak sih makan makanan berbumbu pedas. Makanan ini memang berfungsi meningkatkan metabolisme dan yang jelas lebih nikmat khususnya bagi penyuka rasa pedas. Tapi awas jangan berlebihan sebab makanan pedas sangat mempengaruhi proses pencernaan. Bisa bikin rasa panas dalam perut.

# Makanan Pati


Makanan seperti pati beras, jagung, gandum, roti dll tidak jarang menyebabkan perut terasa kembung. Mengapa? Karena karbohidrat dalam makanan tsb cukup menyita waktu untuk dicerna. Alias gak gampang diproses. Karena itu batasi konsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak per harinya.

# Kubis


Jangan terlalu banyak makan kubis. Sayuran yang satu ini banyak menghasilkan gas yang bisa bikin perut kembung.

# Buah-Buahan


Buah2an memang bagus. Tapi kalau kebanyakan? Ada sebagian orang yang mengalami masalah fruktosa dalam buah-buahan. Bila Anda termasuk, maka biasanya akan cpat merasa kembung setelah makan buah-buahan. So tetaplah hati2 dan konsumsi sewajarnya saja.

# Makanan dari Gorengan


Gorengan (pisang goreng, tahu goreng dll) memang amatlah nikmat. Selain harganya murah, juga bisa bikin cepat kenyang. Namun Anda perlu tahu bahwa gorengan juga bisa menyebabkan kembung. Hal ini karena minyak yang ada di dalamnya bersifat panas. Sobat, batasi makan gorengan agar tidak menumpuk gas dalam perut Anda.

# Makanan dg Kandungan Garam Tinggi


Ada cemilan yang terlalu asin? Sebaiknya saat ini hindari konsumsi makanan yang mengandung garam dalam dosis tinggi ini. Yang jelas nggak sehat. Memang enak, tapi sodium dalam makanan menyebabkan air tertahan dan lebih banyak gas yang ada di dalam perut.

# Produk Susu


Susu mengandung laktosa yangbila dikonsumsi kebanyakan juga akan bikin perut Anda terasa kembung dan sering mengeluarkan gas. Ini disebut lactose intolerance (mirip dengan orang yang mengalami fruktosa pada buah2an spt di atas).

Demikianlah beberapa makanan yang bisa Anda perhatikan agar Anda terhindar dari masalah yang menyebalkan yaitu perut kembung. Sebab kalau terlalu sering kembung akan berkontribusi pada perut yang makin membuncit.

Selam sehat untuk keluarga Anda. Terimakasih







FIFORLIF -- Membantu Anda Memiliki Perut Lebih Ramping 

 

 - perut buncit
- tips mengecilkan perut
- mengecilkan perut
- cara mengecilkan perut
- cara mengecilkan perut buncit
- mengecilkan perut buncit
- mengecilkan perut dengan cepat
- cara mengatasi perut buncit
- cara mengatasi perut buncit pada wanita
- mengatasi perut buncit pada wanita

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon