Selasa, 05 April 2016

Makanan-makanan Penurun Berat Badan

Contoh makanan diet
Menurunkan berat badan atau diet yang sehat adalah mengubah pola hidup dan pola makan yeng sehat serta mengimbanginya dengan aktivitas fisik.

Pemilihan jenis makanan juga berperan penting dalam keberhasilan diet. Sebelumnya kita harus tahu cara menurunkan berat badan yang efektif dan sehat:

1. Olahraga

Memang ada orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat tanpa melakukan olahraga. Namun berat badannya akan kembali seperti semula bahkan lebih mudah mengalami kenaikan saat sudah berhenti melakukan diet. Olahraga berfungsi untuk menambah metabolisme tubuh, sehingga kalori dapat terbakar.

2. Hindari stres

Stres dapat meningkatkan hormon tertentu yang dapat merangsang keinginan untuk mengambil asupan makanan lebih banyak. Terutama bagi orang yang melampiaskan stres dan rasa kesal pada makanan. Mereka akan lebih cepat gemuk dan lebih mudah mengalami depresi. Stres juga akan mengganggu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.

3. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi untuk melunturkan racun dalam yubuh. Teh hijau juga berfungsi untuk membakar lemak dalam darah. Orang jepang sudah membiasakan diri minum teh hijau setelah makan, dan jarang kita temukan orang jepang yang mengalami obesitas.

4. Minum herbal atau jamu

Jamu tradisional juga tidak kalah ampuh dalam menurunkan berat badan. Jamu juga menggunakan bahan alami yang lebih aman dibanding obat diet. Jamu kunyit asam dapat membantu menjaga kelangsingan tubuh, menghilangkan nyeri haid dan memperlancar siklus haid.

Solusi menurunkan berat badan agar lebih cepat dan efektif yaitu,
  1. Mengkonsumsi makanan yang dapat melunturkan lemak dan racun penghambat suksesnya diet seperti air hangat dengan jeruk nipis, jus buah, teh hijau atau jamu herbal.
  2. Pola makan yang baik. Makanlah minimal 3 kali sehari dengan porsi yang tidak berlebihan dan makanan yang sehat. Atau makan 6 kali sehari dengan porsi kecil dari pada makan sehari sekali dengan porsi besar.
  3. Pola hidup yang sehat. Hindari paparan radikal bebas, hindari stres, dan hindari bahan kimia seperti obat-obatan.
  4. Hindari junk food dan makanan berpengawet. Makanan seperti ini akan meninggalkan racun dan zat kimia berbahaya dalam tubuh. Racun ini akan menghambat proses penurunan berat badan secara sehat.

Berikut program diet yang dapat dipilih untuk menurunkan berat badan:

1. Diet pisang

Pisang adalah jenis makanan yang baik untuk diet. Banyak selebriti jepang dan korea yang menggunakan cara ini dan berhasil menurunkan berat badan. Diet ini tidak akan menyika tubuh untuk menahan rasa lapar, karena dianjurkan untuk makan pisang saat lapar.

2. Jeruk nipis

Diet menurunkan berat badan akan sangat efektif jika rutin minum air hangat dengan air jeruk nipis setiap pagi. Kandungan pada jeruk nipis dapat menghilangkan lemak jahat yang menumpuk

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon