Kamis, 24 Maret 2016

Inilah Pantangan-Pantangan Program Diet Yang Perlu Anda Sadari



Program diet akan lebih efektif jika kita tahu pantangan apa yang harus kita hindari. Seringkali diet kita gagal dan hasilnya tidak memuaskan tanpa kita tahu apa penyebabnya. Mungkin program diet yang dipilih tidak cocok untuk kondisi tubuh, karena sistem metabolisme masing-masing orang berbeda. Berikut beberapa jenis program diet yang sudah terbukti efektif.

Diet mayo


Yaitu diet yang berkonsentrasi pada pemilihan dan pengolahan makanan. Dalam diet ini biasanya dapat menurunkan berat badan minimal 3 kg per minggu. Dalam diet ini masih menggunakan karbohidarat dengan jumlah kecil. Namun protein dan serat dalam jumlah yang lebih besar tanpa menambahkan garam dalam setiap olahan masakan. Setiap menu juga jauh dari cara masak digoreng menggunakan minyak.

Diet pisang


Diet ini awalnya dipopulerkan oleh orang-orang jepang. Karena hasilnya cukup efektif dan memuaskan, banyak orang yang menggunakan cara ini untuk menurunkan berat badan. pisang mengandung karbohidrat sehat dan serat. Dalam menjalankan diet pisang, badan tidak akan merasa lapar, karena dianjurkan untuk makan pisang sesering mungkin saat merasa lapar.

Diet golongan darah


Diet ini mengacu pada jenis golongan darah yaitu. A, B, O, AB. Pemilihan jenis makanan yang baik dan menghindari jenis makanan tertentu harus di sesuaikan dengan jenis golongan darah. Ada beberapa kontroversi yang menyatakan diet ini tidak efektif, namun sudah banyak orang yang membuktikan berhasil menurunkan berat badan dengan cara ini.

SULIT Berhasil Bila ...


Menjalani program diet apapun tidak akan berhasil jika tidak menghindari beberapa pantangan diet berikut ini,

Melewatkan sarapan


Sarapan bukan aktivitas yang akan menambah berat badan. sarapan akan memicu sistem metabolisme tubuh bekerja lebih baik. Diet dengan meniadakan sarapan hanya akan merangsang nafsu makan lebih tinggi saat jam makan siang.

Menghilangkan Makan malam


Makan malam berfungsi untuk memberikan energi saat malam hari hingga saat sarapan datang. Durasi waktu dari makan malam hingga sarapan lebih panjang dan saat tidur tubuh juga melepaskan energi. Cara terbaik adalah mengambil makan malam lebih awal bukan meniadakan makan malam.

Menghilangkan karbohidrat


Karbohidrat sangat penting bagi tubuh untuk asupan energi. Energi yang tidak cukup akan memperlambat sistem pencernaan dalam proses mencerna makanan. Lebih baik pilihlah beras merah atau roti gandum sebagai karbohidrat yang berserat baik.

Untuk hasil lebih maksimal, gunakan tips diet alami ini,

  1. Perbanyak asupan air putih. Berat badan akan susah berkurang jika dalam kondisi dehidrasi
  2. Makan buah dan sayur lebih banyak untuk memperlancar pencernaan.
  3. Hindari gula berlebih, santan, dan gorengan karena akan menambah lemak dan kalori dalam tubuh.
  4. Olah raga teratur. Lemak yang menumpuk akan terbakar manjadi energi. Banyak orang diet tanpa olahraga karena alasan waktu. Alhasil diet mereka tidak memberikan hasil yang sempurna.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Kritik dan saran kami nantikan untuk perbaikan www.TokoFiforlif.id
EmoticonEmoticon